Sub Berita

Friday, December 7, 2012

Pemerintah diharapkan bergerak cepat dalam pembuatan E-KTP

Sharah Febrina - Politik

Jakarta - Untuk sementara ini dalam pembuatan E-KTP masih banyak kendala karna dalam pembuatannya masih banyak yang belum jadi dan belom turun, jadi kita sebagai pengurus E-KTP hanya bisa menjelaskan saja kepada masyarakat untuk bersabat, karena pembuatan E-KTP seluruh Indonesia dan dicetak menjadi satu di Kementrian Dalam Negeri (Menurut Ardi, sebagai salah satu Staf Kependudukan di Kelurahan Grogol Jakarta Barat). dalam pembuatan E-KTP dari tahun 2011 dan baru jadi bulan April 2012, sekitar satu tahun. Tujuan dalam pembuatan E-KTP adalah untuk tidak menggunakan KTP ganda, agar masing-masing masyarakat hanya memiliki satu KTP saja sebagai bukti kependudukan di ibukota Jakarta.

“Pembuatan E-KTP agak rumit yah, karena saya pribadi harus bulak balik ke kantor kelurahan untuk mengurus segala sesuatu yang di perlukan, udah gitu pembuatannya juga lama, ternyata gak sepecat yang saya pikirkan, karena mereka juga ngurusin E-KTP yang lain”, ujar ibu Erni, salah satu warga yang menggunakan E-KTP.

Menurut pendapat pak Rudi, salah satu RT di Grogol Jakarta Barat,"Dalam pembuatan E-KTP agak rumit, karena saya harus mendata setiap masing-masing masyarakat dalam pembuatan E-KTP. meskipun banyak warga yang complain kepada saya karena masih ada E-KTP yang belom jadi. keterlambatan pembuatan E-KTP mungkin karena adanya keterlambatan dari pemerintah, karena pembuatan E-KTP ini adalah seluruh Indonesia, bukan hanya satu atau dua saja, tetapi jutaan penduduk Indonesia. saya sebagai RT hanya bisa menghimbau kepada masyarakat untuk bersabar menunggu dalam pembuatan E-KTP, cepat atau lambat E-KTP pasti akan jadi dan saya akan mengurus ke kantor kelurahan untuk memastikan pembuatan E-KTP tersebut".

No comments:

Post a Comment