Sub Berita

Thursday, December 6, 2012

Kartu Sehat














Lela Sari - Kesehatan

Prosedur pembuatan kartu sehat ternyata mudah sekali , setiap warga hanya membawa fotocopy kartu keluarga dan fotocopy ktp. Dan biasanya para warga langsung membawa dan mendaftar ke puskesmas terdekat . Karyawan puskesmas pun mengijinkan warga yang belum mempunyai kartu sehat berobat gratis dengan membawa fotocopy kartu keluarga saja . untuk yang sakit pasien datang langsung registrasi untuk proses pendaftaran sesuai dengan penyakitnya, syaratnya hanya membawa fotocopy kartu ktp dan fotocopy kartu keluarga. Ada salah satu pasien yang belum mendapatkan  kartu sehat, ia hanya membawa kartu keluarga . Selama  ia berobat pun tidak di pungut biaya sama sekali, dari ia berobat sampai mendapatkan obat itu gratis. 

"Kami melayani para masyarakat kurang mampu dengan semaksimal mungkin, meskipun mereka tidak mempunyai kartu sehat tetapi kita tetap mengijinkan mereka berobat secara gratis tidak dipungut biaya sama sekali asalkan mereka membawa fotokopi kk dan ktp," ungkap Retno, staf puskesmas daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

Setiap pasien berobat langsung meregistrasi dan yang layak mendapatkan kartu sehat itu belum ada pembatasan atau tidak ada pembatasan siapa saja yang mendapatkan kartu sehat tersebut.

No comments:

Post a Comment