Sub Berita

Thursday, December 6, 2012

Aksi Solidaritas untuk Palestina


Tri Susanty - Sosial

Jakarta, berbagai macam aksi solidaritas untuk Palestina digelar diseluruh tempat-tempat pusat keramaian. (Jumat,23/11) sejak pukul 14.00 FPI (Front Pembela Islam) menduduki Gedung Kedubes Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka. “Demo hari ini adalah demo yang pertama kali dilakukan oleh FPI selama masalah Palestina dan Israel memanas, demo ini adalah demo yang bersifat dadakan, harapan kami dalam demo ini adalah berharap Palestina merdeka.” Ungkap Bagas, salah satu anggota FPI.

Sekitar 1000 pasukan pengamanan berjaga ketat di area sekitar Monas, demo berlangsung aman dan berakhir pada pukul 17.00 wib.

Sementara di lain tempat, tepatnya di Kampus BSI (Bina Sarana Informatika) Cengkareng. Badaris (Badan Dakwah Rohani Islam) mengadakan aksi solidaritas berupa penggalangan dana disekitar kampus. “Karena situasi dan kondisi yang terjadi di Palestina selama kurun waktu berpuluh-puluh tahun yang lalu, kita hanya bisa berdoa dan melakukan tindakan-tindakan yang sekiranya bisa kita lakukan, namun hal itu dapat mendasari bahwa kita peduli terhadap Palestina. Kita selalu ingat dengan tragedi-tragedi yang terjadi di Palestina. Kita ingin sekali bisa membantu sedikit apa yang bisa kita bantu dari mahasiswa di Cengkareng ini. Terutama dari Badaris sendiri sebagai salah satu UKM di Kampus ini ingin melakukan aksi penggalangan dana kepada mahasiswa di Kampus ini. Namun karena Badaris sendiri kekurangan anggota, maka Penggalangan Dana tidak memasuki kelas-kelas. ” Jelas Nursinggih, selaku ketua Badaris BSI Cengkareng.

Mulai dari tanggal 21 November 2012 Badaris dari berbagai cabang Kampus BSI melakukan penggalangan dana untuk palestina. Sekitar kurang lebih 3jt rupiah telah terkumpul dalam penggalangan dana tersebut, dan uang yang sudah terkumpul itu akan disalurkan kepada Bendahara BSI Pusat. “Dari seluruh Badaris cabang BSI, semua dana yang terkumpul diakumulasi menjadi satu lalu dikumpulkan ke (BPP) Badan Pengurus Pusat. Lalu BPP tersebut mentransfer dana yang terkumpul tersebut ke Organisasi-organisasi lainnya yang peduli terhadap Palestina.” Lanjut Nursinggih, mahasiswa semester 3 Tehnik Komputer.

Aksi Penggalangan Dana ini mendapat simpati dan antusias yang tinggi dari para mahasiswa di BSI Cengkareng, “Sangat bagus sekali, sebagai umat Muslim yang berada dikampus khususnya. Kita harus punya rasa solidaritas yang tinggi terhadap warga Palestina, karena bagaimanapun juga kita adalah saudara. Harapan saya semoga Palestina bisa meraih kemerdekaan bebas dari Penjajahan Israel dan penjajahan dari bangsa-bangsa Barat yang lain.” Achmad Nawawi, mahasiswa semester 3 Tehnik Komputer.



No comments:

Post a Comment