Sub Berita

Thursday, December 6, 2012

Ekstrakulikuler Paskibra Di SMP negeri 112

Any Surjani - Pendidikan


Jakarta, Kegiatan Ekstrakurikuler adalah sebagai wadah penyaluran hobi, minat dan bakat siswa secara positif yang dapat mengasah kemampuan, daya kreativitas, sportivitas, menumbuhkan rasa percaya diri dan lain sebagainya. Akan lebih baik lagi apabila mampu memberikan prestasi gemilang diluar sekolah sehingga mengharumkan nama sekolah, seperti yang dilakukan di Sekolah Menegah Pertama negeri 112 Jakarta Utara, di SMP negeri ini sudah banyak meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama sekolah, baru-baru ini SMP negeri tersebut meraih juara 2 di Yadika dalam mengikuti perlombaan paskibra. “Pergerakan paskibra di SMP negeri 112 ini memang lebih meningkat dibanding tahun-tahun lalu, lebih kreatif dan lebih semangat untuk belajar” menurut Anggota senior paskibra SMP negeri 112  Triyono Ditya Saputra.


Herland pelatih anggota paskibra di SMP negeri 112 pun mengakui memang lebih meningkat sekarang, “terbukti bahwa banyak sekali kejuaraan yang diraih, seperti juara 2 di SMK yadika baru-baru ini dan masih banyak lagi kejuaraan-kejuaraan yang di raih, saya pun melatih para anggota nya dengan menerapkan sistim semi militer namun dengan begitu tidak menggunakan kekerasan”.

Sejak kelas 8 Siti Dede Rusmania mengikuti kegiatan ekskul paskibra di SMP negeri 112, dia ikut ekskul tersebut karena ingin mengetahui lebih dalam tentang paskibra dan melatih kedisiplinan waktu serta menambah wawasannya. 

No comments:

Post a Comment