Sub Berita

Thursday, December 6, 2012

Hiburan Bersejarah Di Kota Tua Jakarta

Ika Putri - Hiburan

Jakarta, minggu 11 November 2012 Kota Tua jakarta merupakan tempat bersejarah yang cukup terkenal di masyarakat, Kota ini telah menjadi ikon Jakarta sejak lama dan juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia). Kota Tua menjadi semakin menarik dengan banyaknya wisata rekreasi dan hiburan yang menarik perhatian pengunjung bahkan wisatawan asing.

“mungkin bangunan-bangunan tua, museum-museum yang bisa membuat wisatawan yang datang bernostalgia dengan suasana Jakarta tempo dulu” ujar zainal salah satu pengunjung kota tua.
suasana antik khas Kota Tua dan banyak nya bagunan serta museum-museum tua bersejarah menarik perhatian wisatawan asing sehingga tidak sedikit wisatawan asing yang berkunjung kesana.

“banyak bangunan dan museum tua yang memiliki sejarah, seperti mandiri, fatahila, dan lain-lain tapi yang penting kita dapat berpartisipasi untuk menjaga dan melestarikan kota tua ini” ujar sutra salah satu petugas loket museum bersejarah di kota tua jakarta.

Selain sejarahnya Kota tua menjadi tempat hiburan dan rekreasi anak-anak muda juga orang tua bahkan ada yang menggunakan bangunan-bangunan tua disana untuk menyalurkan hoby mereka yaitu fotografer.


“Terutama sejarahnya yang perlu orang tau, kedua tempat rekreasi anak-anak muda orang tua banyak yang motret-motret dan lain-lain, tapi yang paling penting kita harus tau sejarahnya tempat ini intinya gedung bersejarah itu yang mereka harus tau” ujar satria salah satu petugas museum bersejarah yang berada di kota tua jakarta.

No comments:

Post a Comment