Sub Berita

Thursday, December 6, 2012

BSI suguhkan system online berbasis IT

Eka Maryani – Teknologi

Jakarta - Cyber Campus adalah kampus yang menggunakan system berbasis teknologi informasi atau IT. System online ini mulai diterapkan di BSI sejak tahun 2009. BSI menggunakan system online atau menggunakan status cyber campus karena melihat kepada perkembangan jaman yang semakin lama semakin meningkat terutama dalam teknologi. Kampus BSI menyesuaikan teknologi yang digunakan oleh pihak kampus dengan perkembangan teknologi yang ada agar BSI dapat menjadi kampus yang semakin maju. Dengan banyaknya mahasiswa yang ada di kampus BSI, pihak kampus tidak merasa kesulitan dengan menggunakan system online, karena semakin berkembangnya jaman, maka mahasiswa BSI akan semakin tahu banyak tentang teknologi, itu yang menjadi alasan kampus ini tidak merasa repot dengan system yang dijalankan saat ini.

Kendala dari pihak technical support hotspot BSI adalah jumlah mahasiswa yang ada tidak sesuai dengan besarnya bandwitch yang dipakai oleh kampus ini hingga banyak mahasiswa yang mengeluhkan adanya koneksi internet yang sering gagal. Menurut pendapat Desi, salah satu mahasiswa di kampus BSI Cengkareng, koneksi jaringan internet kampus masih sangat kurang karena masih adanya gangguan bahkan saat para mahasiswa sedang ujian.

“Dari sisi teknisi melakukan pembagian bandwitch secara merata, sampai saat ini masih bisa ditangani oleh satu atau dua teknisi,” jawab Bambang sebagai kepala technical support di BSI cabang Cengkareng menanggapi masalah jaringan internet yang sering mengalami kendala dalam koneksi. Dengan banyaknya ruangan yang ada dan jumlah technical support yang ada dirasa masih dapat menangani masalah koneksi jaringan internet yang ada.

System online yang digunakan oleh BSI tidak hanya digunakan pada saat ujian dikampus saja, namun juga mulai merambah ke website kampus dan juga mata kuliah yang mana mahasiswa tidak perlu hadir dikelas tetapi menggunakan system e-learning dengan pembelajaran yang dapat dilakukan di rumah. Jika sebelumnya menggunakan system manual terutama pada saat ujian, maka kedepannya kampus ini akan menerapkan system online untuk semua mata kuliah atau yang disebut dengan e-learning, namun untuk penerapannya belum dapat dipastikan kejelasannya.

“Kemungkinan akan ada rencana kedepannya, kita tidak tahu ya, system nanti yang mengatur dari lembaganya,”begitu pemaparan bapak Dendi selaku wakil koordinator kampus BSI di Cengkareng. 

No comments:

Post a Comment